3 Aplikasi Note Terbaik Untuk Kebutuhan Mencatatmu

3-aplikasi-note-terbaik-untuk-kebutuhan-mencatatmu

3 Aplikasi Note Terbaik Untuk Kebutuhan Mencatatmu – Ketika kamu perlu menulis catatan penting atau ingin menulis program, kamu dapat membuka Windows notepad untuk tugas tersebut. Namun Windows Notepad tidak memberimu pilihan untuk membuat beberapa modifikasi pada file teks kamu. Berbagai koleksi aplikasi notepad hadir di pasar aplikasi Yang berguna untuk menulis teks atau kode pemrograman dan beberapa aplikasi ini membantu kamu melakukan modifikasi pada teks kamu. Kamu dapat dengan mudah menyimpan file teks kamu di notes ini.

3 Aplikasi Note Terbaik Untuk Kebutuhan Mencatatmu

3-aplikasi-note-terbaik-untuk-kebutuhan-mencatatmu
SUmber : techno.okezone.com

www.greendimes.com – Tetapi jika kamu sering bepergian dan kamu harus bekerja pada perangkat yang berbeda untuk menulis catatan atau membuat program baru, maka apa yang akan kamu lakukan. Untuk tujuan ini, sejumlah besar situs web hadir yang bertujuan untuk memberikanmu cara termudah untuk menulis catatan atau kode online.

Online free notepad Online free notepad, free online notebook, free notebook and computer. Beberapa aplikasi ini hanya menyediakan opsi penulisan, tetapi kebanyakan dari mereka menawarkan alat tambahan untuk modifikasi pada catatan kamu. Simpan files online, perlindungan kata sandi, dari perangkat apa pun yang kamu inginkan.

Teknologi yang semakin canggih memungkinkanmu untuk tidak perlu lagi mencatat di buku atau kertas. Kamu bisa sedikit membantu pelestarian lingkungan dengan penghematan penggunaan kertas karena kertas memiliki material kayu.

Namun untuk bisa melakukan itu, kamu perlu software atau aplikasi. Berikut ini adalah aplikasi catatan tersebut.

Baca Juga : 5 Aplikasi Tema Hp Android Terbaik 2021

1. Evernote

Evernote
Sumber : evernote.com

Berkembangnya dunia digital memudahkan siapa saja dalam jalankan kegiatan sehari-hari. Termasuk pula dalam mencatat semua kegiatan yang ada. Jika dahulu lebih dari satu berasal dari kami manfaatkan catatan manual, kini sanggup manfaatkan aplikasi layaknya Evernote. Aplikasi ini sanggup menyimpan catatan dalam berbagai format, layaknya Office dan PDF. Selain itu termasuk sanggup menyimpan foto dan sanggup digunakan selama terdapat koneksi internet. Apa saja kelebihan dan cara menggunakannya? Berikut ulasannya yang sanggup anda simak.
Manfaat Evernote

Sebagai aplikasi catatan digital pasti memiliki banyak fungsi dan kegunaan. Khususnya bagi anda yang repot dan memiliki banyak agenda yang padat. Keberadaannya pasti benar-benar membantu, dan melansir berasal dari The Verge, tersebut lebih dari satu manfaatnya yang sanggup anda nikmati.

Sebagai notebook

Mencatat berbagai hal penting adalah fungsi utama Evernote. Di sini anda sanggup manfaatkan aplikasi ini sebagai sebuah notebook. Notebook yang dirancang ini sebetulnya beda berasal dari lainnya, khususnya pada fitur ini sanggup anda atur privacy-nya. Sehingga tidak sanggup diketahui oleh barang siapa kalau anda sendiri.

Untuk membawa dampak checklist

Di aplikasi ini anda termasuk sanggup membawa dampak checklist dengan mudah. Kamu hanya membawa dampak rincian daftar apa saja yang bakal dijalankan dan apa saja yang dambakan dibuat. Adanya fitur otomatis membuatmu semakin mudah jalankan kontrol kembali nantinya kala diperlukan.

Membuat voice note

Evernote pun tidak sekadar sanggup membawa dampak informasi yang berbasis teks. Lebih berasal dari itu, ia sanggup menyimpan semua informasi dalam wujud suara dalam fitur voice note. Kalau anda type orang yang tidak cukup begitu senang dengan mengetik, fitur satu ini termasuk benar-benar menolong dalam efektivitas penggunaannya.

Bisa untuk berbagi

Keunggulan lainnya adalah, informasi yang sudah dibuat sanggup disimpan dan dibagikan dengan pengguna yang lain. Semisalnya kepada kawan dan kerabat sesama pengguna. Hal ini membawa dampak anda lebih efektif dan penyampaian informasi sanggup dijalankan dengan cepat dan mudah.

Setting reminder dan mengembalikan data yang hilang

Selain itu, Evernote sanggup dijadikan sebagai reminder segala aktivitasmu. Semua informasi yang sudah dibuat termasuk bakal disinkronkan dengan kalender, laptop maupun smartphone. Kelebihan lainnya adalah memiliki kebolehan untuk mengembalikan data-data yang hilang. Kamu lumayan memilihnya pada menu trash.
Cara menggunakan

Lalu, bagaimana manfaatkan Evernote ini? Caranya pun benar-benar mudah dan sanggup anda jalankan di mana saja dan kapan saja. Langkah pertamanya adalah anda harus membawa dampak akunnya khususnya dahulu. Setelah membawa dampak akun tersebut, kemudian download softwarenya di Play Store. Untuk ukuran filenya sendiri adalah tidak cukup lebih 60 MB. Jenis Evernote pun bervariasi dan sanggup anda download cocok dengan kebutuhan dan spesifikasi gadgetmu.

Langkah kedua, sesudah didownload maka anda masukkan kembali akun yang anda bikin tersebut. Kemudian, kalau anda sudah memasukkan data yang sudah dibuat sebelumnya, maka aplikasi sanggup anda gunakan. Sebagai cara awal, tidak ada salahnya bikin anda untuk jalankan uji cobalah khususnya dahulu berkenaan kelebihan dan kemudahan yang diberikan oleh Evernote.

Cukup mudah bukan manfaatkan Evernote untuk kebutuhan dan keperluan sehari-hari? Selain manfaatkan aplikasi ini, penting pula bagi seorang entrepreneur muda yang manfaatkan teknologi terkini dalam mengelola website. Oleh dikarenakan itu kebutuhan layanan hosting menjadi kunci utamanya. Untuk layanan hosting terpercaya di Indonesia. Seperti yang dilansir Wikipedia

2. Google Keep

Google Keep
Sumber : google.com

Google udah meluncurkan aplikasi penulisan catatan termasuk teks, daftar, gambar ataupun audio yakni Keep pada 20 Maret 2013. Selain tersedia di web, Google Keep termasuk tersedia di smartphone untuk Android maupun iOS. Aplikasi ini menjadi penting sebab sanggup membantu produktivitas seseorang.

Saat ini (10/3) Google Keep udah diunduh lebih dari 500 juta pengguna Android di Play Store. Dikutip dari bermacam sumber, Google Keep mempunyai fitur-fitur yang sanggup membantu penggunanya.

Fitur-fitur Google Keep

1. Mengubah Foto Menjadi Catatan

Google Keep menghadirkan fitur membuat perubahan teks yang tersedia di foto menjadi teks catatan bersama cara mengambil foto tersebut.

2. Membuat Pengingat

Fitur pengingat disematkan di dalam aplikasi Google Keep yang terbagi menjadi dua yakni pengingat berdasarkan pas atau lokasi. Kalau kamu udah selesai sebabkan catatan dan memasangkan pengingat lokasi, Google Keep akan mengimbuhkan notifikasi dikala udah dekat bersama lokasi yang dimaksud. Kalau memasangkan pengingat waktu, kamu akan diberi notifikasi dikala waktunya tiba.

3. Buat Catatan bersama Suara

Salah satu fitur Google Keep yang sanggup dirasakan pengguna adalah sebabkan catatan atau daftar kesibukan layaknya belanja langsung gunakan suara.

4. Mengelompokan Catatan bersama Label dan Warna

Mengelompokkan catatan berdasarkan label sanggup memudahkan kamu di dalam mencari catatan tersebut. Selain itu, kamu termasuk sanggup mengelompokan catatan berdasarkan warna. Misal catatan bersama latar belakang biru untuk kesibukan kuliah atau sekolah lalu catatan bersama latar belakang merah untuk daftar tabungan.

5. Memindahkan Catatan Keep ke Dokumen

Kamu sanggup mengirim catatan di Google Keep ke aplikasi lain layaknya Gmail atau Drive. Dengan begitu kamu sanggup bersama cepat membagikan atau memindahkan catatan tanpa harus lakukan copy paste.

Untuk gunakan Google Keep, begini caranya:

Untuk ponsel atau pill Android, buka aplikasi Google Keep. Jika belum mempunyai maka instal khususnya dahulu di Google Play Store
Untuk iPhone atau iPad, buka aplikasi Google Keep. Jika belum mempunyai maka instal khususnya dahulu di App Store.
Di komputer, buka web keep.google.com. Kemudian di bagian atas klik Buat Catatan.
Kamu udah sanggup membuat, mengedit, sesuaikan dan mengarsipkan catatan. Kamu termasuk sanggup membagikan catatan yang dibuat sehingga sanggup sanggup dilihat atau diedit orang lain.

Baca Juga : 4 Rekomendasi Aplikasi Editor Foto

3. Microsoft OneNote

Microsoft OneNote
Sumber : pcmag.com

Microsoft OneNote adalah program untuk membawa dampak catatan dengan fitur kolaborasi multi-pengguna. Program ini digunkan untuk produksi catatan pengguna, gambar, kliping layar dan komentar audio. Catatan bisa dibagikan dengan pengguna OneNote lainnya melalui Internet atau jaringan.

Sebelumnya, OneNote ada sebagai anggota dari suite Microsoft Office. Namun, kemudian Microsoft termasuk merilis versi aplikasi Windows 10 Universal Windows Platform (UWP-App) dengan sebagian fitur yang dikurangi dan dioptimalkan untuk layar sentuh. Microsoft termasuk merilis versi OneNote sebagai aplikasi berdiri sendiri dan bebas untuk macOS, Windows RT, Windows Phone, iOS dan Android. Microsoft termasuk menyediakan versi OneNote berbasis web site sebagai anggota dari OneDrive dan Office untuk web; versi ini sangat mungkin pengguna untuk mengedit catatan di browser web.

Di OneNote, pengguna bisa membawa dampak catatan yang bisa sertakan teks, tabel, gambar, dan gambar. Tidak layaknya pengolah kata, OneNote mempunyai jendela dokumen yang hampir tanpa batas, di mana pengguna bisa mengklik di mana saja di kanvas untuk membawa dampak kotak teks baru di wilayah itu. OneNote menyimpan knowledge secara otomatis saat pengguna mengedit file mereka.

OneNote menyimpan Info di dalam halaman yang disusun jadi sebagian anggota di di dalam notebook. Microsoft mendesain antarmuka pengguna ini menyerupai pengikat cincin tab, di mana pengguna bisa segera membawa dampak catatan dan menghimpun bahan dari aplikasi lain. Notebook OneNote mengumpulkan, mengatur, dan sharing bahan yang barangkali tidak dipublikasikan – dibandingkan dengan pengolah kata dan wiki, yang biasanya menargetkan penerbitan dengan cara tertentu. Perbedaannya membuktikan fitur dan karakteristik OneNote tertentu:

Halaman bisa berukuran besar secara sewenang-wenang
Gambar bitmap bisa dimasukkan
Tidak ada tata letak atau susunan halaman seragam yang dipaksakan

Pengguna bisa memindahkan halaman di di dalam binder dan membubuhi info dengan stylus atau alat pengolah kata atau menggambar. Pengguna bisa mengimbuhkan rekaman multimedia tertanam dan hyperlink.

Sementara OneNote terjadi di computer pribadi, program ini termasuk menolong computer pill yang menolong sentuhan dan perangkat seluler lainnya tanpa mesti keyboard.

OneNote mengintegrasikan fitur pencarian dan pengindeksan ke di dalam grafik bentuk bebas dan repositori audio. Ia bisa mencari gambar (misalnya, Tangkapan layar, pemindaian dokumen tertanam, foto) untuk konten teks yang disematkan. Ia termasuk mencari anotasi “tinta elektronik” sebagai teks, dan secara fonetis mencari rekaman audio terhadap tombol teks. Itu bisa memutar ulang audio sejalan dengan catatan yang disita sepanjang perekaman.

Kemampuan multi-pengguna sangat mungkin pengeditan tingkat paragraf offline dengan sinkronisasi dan penggabungan nantinya. Ini sangat mungkin kolaborasi antar banyak individu di dalam buku catatan saat mereka sedang offline. Lebih dari satu orang bisa bekerja di halaman yang serupa terhadap saat yang serupa memakai OneNote sebagai lingkungan papan tulis bersama.

Pada 17 Maret 2014, Microsoft merilis API fasilitas cloud OneNote yang sangat mungkin pengembang aplikasi pihak ketiga untuk mengintegrasikan fasilitas ke di dalam aplikasi mereka. API terjadi di cloud Microsoft yang ada secara global, dan mengirimkan knowledge dari aplikasi ke OneDrive pengguna. OneNote bisa melakukan pengenalan pembawaan optis terhadap gambar teks dan bisa merender halaman web site sebagai gambar snapshot.

Microsoft termasuk memberitakan sejumlah fitur baru di OneNote yang memakai API layanan:

OneNote Clipper: Bookmarklet browser yang memakai API fasilitas OneNote dan sangat mungkin pengguna untuk menyimpan tangkapan layar halaman web site ke OneNote dengan dengan tautannya. Teks di dalam tangkapan layar dibuat bisa dicari memakai Optical Character Recognition
Email to OneNote: Fitur yang sangat mungkin pengguna mengirim e mail ke alamat me@onenote.com dari ID e mail yang sudah ditentukan untuk menyimpan konten e mail ke OneNote.

Format file
(Dari kiri ke kanan) .one ikon file untuk halaman, bagian, dan buku catatan.

Buku catatan OneNote disimpan sebagai folder dengan file knowledge terpisah untuk setiap bagian. File OneNote mempunyai ekstensi nama file .one

Microsoft memutakhirkan format file dua kali sesudah memperkenalkan OneNote 2003 — pertama di OneNote 2007, lalu di OneNote 2010. File OneNote 2003 bisa diakses oleh OneNote 2007 dan OneNote 2010 di dalam mode baca-saja, dan kemudian ditingkatkan ke versi yang lebih baru dari format file. OneNote 2010 bisa membaca dan menulis format file OneNote 2007. Itu termasuk bisa mengkonversi bolak-balik antara format 2010 dan 2007.

Microsoft sudah mendokumentasikan format file OneNote. Ini adalah format terbuka yang bisa menyimpan bervariasi konten multimedia di dalam satu file .one.

Format file OneNote termasuk didukung oleh aplikasi pencatatan Outline untuk iPad dan Mac. Garis besar bisa membuka, mengedit, dan menyimpan buku catatan di dalam format file OneNote.
Dukungan platform

OneNote termasuk ada untuk ponsel. Versi OneNote seluler disertakan di dalam Office Hub di Windows Phone. Versi ini menolong buku catatan yang disimpan secara lokal di telepon, atau disinkronkan dengan salinan jarak jauh di OneDrive atau SharePoint. Catatan yang dibuat oleh OneNote untuk Windows Phone 7 tidak bisa diakses dengan OneNote 2007. OneNote Mobile termasuk dibangun ke di dalam Windows Mobile Professional 6.1. OneNote Mobile untuk smartphone Windows Mobile dan PC saku yang lebih lama disertakan dengan OneNote 2007. OneNote ada di Symbian sebagai anggota dari Microsoft Apps. Microsoft sudah merilis aplikasi OneNote yang berdiri sendiri untuk iOS dan Android, yang masing-masing gratis hingga 500 catatan. Lebih dari 500 catatan, ada upgrade berbayar. Pada 1 Juli 2013, Microsoft merilis versi 2 dari aplikasinya untuk iPad, yang berisi fitur-fitur yang diperbarui secara signifikan, untuk berkorespondensi lebih dekat dengan yang ada di platform Windows. Pada 19 Agustus 2014, Microsoft memperbarui OneNote untuk Tablet Android supaya sertakan pertolongan tulisan tangan dan navigasi yang ramah sentuhan.

Author: greedinm130