3 Aplikasi yang Bikin Foto Outdoor Lebih Estetik

3 Aplikasi yang Bikin Foto Outdoor Lebih Estetik – Saat berwisata ke tempat baru, biasanya kita mengabadikan momen dengan berfoto. Tidak hanya diri Anda sendiri, tetapi juga pemandangan yang menakjubkan seperti pegunungan, salju bahkan aurora.

3 Aplikasi yang Bikin Foto Outdoor Lebih Estetik

Sumber : bernas.id

greendimes – Namun, ada batasan kamera internal, seperti kecerahan rendah dan ingin menambahkan filter atau memotong beberapa foto. Tenang saja, Anda bisa menggunakan banyak aplikasi di smartphone untuk menyelesaikan semua tugas ini.

Berikut tujuh aplikasi edit foto yang layak Anda unduh dan instal di smartphone Anda. Perdana Menteri

Aplikasi ini menyediakan 100 gaya foto yang terinspirasi dari fotografer kelas dunia. Anda dapat menggunakan gaya ini untuk memenuhi kebutuhan pengeditan foto luar ruangan.

Selain itu, ada alat modern untuk pengeditan resolusi tinggi. Aplikasi Priime gratis untuk digunakan di iOS.

Ini dia 3 Aplikasi yang Bikin Foto Outdoor Lebih Estetik

Baca Juga : 5 Aplikasi Android Untuk Download Video Youtube

1. Afterlight

Sumber : play.google.com

Sering mengedit foto bersama dengan perangkat iOS? Terkadang kamu inginkan mengedit foto bersama dengan cepat memanfaatkan aplikasi editing yang memiliki tampilan minimalis dan fitur lengkap. Coba memanfaatkan Afterlight yang memiliki desain yang simple dan fitur yang lengkap pada perangkat iOS.

Aplikasi karya pengembang bernama Simon Filip yang sering duduki top chart aplikasi Photo & Video di App Store ini sanggup kamu undah bersama dengan harga $ 0.99. Dalam laman iTunes ini, Afterlight dijelaskan memiliki 15 adjusment tools untuk lakukan editing foto pada perangkat iOS. Terdapat banyak filter yang termasuk sanggup kamu memanfaatkan yakni 27 filter bawaan, 13 filter berasal dari pengguna instagram, dan filter baru berjumlah 16 jenis – keseluruhan 56 filter.

Fitur bantuan textures atau dampak seperti sinar matahari yang terang, garis lurus bersama dengan warna neon, dampak foto classic dan banyak ulang sanggup kamu memanfaatkan bersama dengan kuantitas 66 textures. Tidak memadai bersama dengan fitur diatas, Afterlight termasuk menghadirkan fitur memberi frames atau bingkai foto yang menarik. Kamu sanggup menambahkan bingkai foto simple sampai cropping bersama dengan wujud huruf atau teks.

Pada versi 2.2 ini Afterlight udah mendukung themes atau tema latar belakang aplikasi bersama dengan warna abu-abu muda. Pemberian warna selanjutnya sebagai latar belakang sanggup membuat tampilan jadi kalem – tidak terlampau kontas seperti latar belakang bersama dengan warna hitam pada aplikasi lain. Selain itu pembaruan ini menghadirkan tombol Instagram yang membuat kamu lebih gampang untuk membagikan hasil editing foto ke account sosial media berbasis foto tersebut.

2. VSCO

Sumber : hypebeast.com

VSCO, salah satu aplikasi edit foto yang terlalu populer di kalangan para pengguna Smartphone.

Selain itu juga, VSCO kerap kali digunakan oleh para selebgram lho. Dengan aplikasi ini, Kamu mampu mengedit foto bersama beraneka macam filter yang kekinian. Namun tidak hanya semata-mata menggonta-ganti filter, ada beraneka macam fitur lainnya yang mampu memicu fotomu jadi kece.

Penasaran inginkan juga mengedit foto menggunakan VSCO? Kira-kira apa saja filter yang kerap dipakai selebgram, ya? Yuk segera review saja langkah menggunakan aplikasi VSCO termudah dan paling kekinian ini!

Cara Download VSCO

Ya, bagi Kamu yang inginkan mengerti langkah menggunakan aplikasi VSCO, lebih baik Kamu pastikan untuk punyai aplikasinya terutama dahulu. Sedikit informasi bahwa VSCO merupakan aplikasi gratis yang tidak harus mengeluarkan biaya atau memotong pulsa pada sementara mendownloadnya.

Selain itu juga, aplikasi yang menjadi salah satu pilihan editor PlayStore ini juga udah meraup lebih berasal dari 600.000 kali pengunduh lho. So, bukan hal aneh kembali kalau aplikasi VSCO ini terlalu kekinian dan hits banget. Nah, beginilah langkah mendownload aplikasinya:

Masuk ke dalam aplikasi PlayStore
Carilah aplikasi VSCO di fitur pencarian yang bersimbol kaca pembesar di anggota atas klik Install
Tunggulah lebih dari satu sementara sampai aplikasi udah selesai diinstall

Cara Mendaftar Akun di VSCO

Jika Kamu udah punyai aplikasinya, maka Kamu tidak mampu segera mengedit foto. Sebab, Kamu harus mendaftarkan diri terutama dahulu sebelum akan menggunakan aplikasi VSCO. TIdak ribet, Kamu hanya harus memasukkan alamat e-mail atau no HP saja kok. Beginilah caranya:

1. Masuk ke aplikasi VSCO lalu sign up bersama e-mail atau no HP. Di sini, Kami mencoba mendaftarkan account menggunakan no HP, maka Kami klik Sign Up with Phone Number.

2. Setelah itu, masukkan no HP terasa berasal dari angka 8 saja. Sebab, di awal udah ada kode Indonesia (+62). Jadi, segera masukkan seperti: (+62)89902*****9. Jika udah selesai memasukkan no HP, segera klik Next.

3. Kemudian, VSCO dapat menambahkan pesan untuk kode verifikasi ke SMS. Nah, masukkan kode tersebut, lalu klik Continue.

4. Jangan lupa juga untuk mengetikkan profile name dan password untuk sesudah itu klik sign up.

5. Nah, kini Kamu udah punyai account VSCO dan segera klik start your free 7-day trial lalu segera klik continue.

Sedikit informasi juga, kalau Kamu inginkan menggunakan aplikasi VSCO secara bebas tanpa ada Batasan maka Kamu mampu berlangganan aplikasi VSCO. Namun, kalau Kamu pertama kali menggunakan aplikasinya maka Kamu dapat dibebaskan menggunakan semua akses VSCO selama 7 hari secara gratis.
Cara Mengedit Foto Kekinian di VSCO

Nah, saat ini Kamu udah punyai aplikasi VSCO dan juga account VSCO. Kini hal yang paling utamanya yakni langkah menggunakan aplikasi VSCO. Seperti yang diketahui bahwa VSCO aplikasi edit foto yang mampu segera Kamu bagikan ke sosial fasilitas ataupun disimpan ke galeri ponsel.

Banyak kawula muda yang menggunakan aplikasi VSCO ini sebagai aplikasi edit foto yang kekinian dan menarik. Ya, bukan tanpa alasan mereka menentukan VSCO sebagai aplikasi edit foto yang kekinian. Sebab, di VSCO banyak sekali fitur-fitur yang dapat memicu foto Kamu muncul keren dan kece.

Filter menjadi salah satu fitur yang barangkali “wajib” ada di tiap-tiap aplikasi edit foto, begitupun juga bersama aplikasi VSCO. Aplikasi ini juga punyai segudang pilihan filter foto yang unik dan estetik lho. Bahkan langkah menggunakannya pun terlalu mudah. Berikut langkah-langkahnya:

1. Masukkan foto yang dapat diedit bersama klik lambang “+” di anggota kanan atas.

2. Kemudian, pilihlah foto yang dapat Kamu edit bersama mengklik pada anggota fotonya, lalu klik lambang checklist di anggota pojok kanan atas.

3. Setelah itu, foto yang dipilih dapat masuk ke dalam galeri account VSCO Kamu. Klik pada anggota fotonya sampai lebih dari satu fitur muncul di anggota bawah. Setelah itu pilihlah fitur untuk mengedit, berada di samping lambang “X”

4. Sesudahnya, Kamu mampu segera klik fitur filter bersama lambang kotak yang ada di anggota pojok kiri bawah.

5. Lalu, Kamu mampu segera menentukan filter yang inginkan Kamu gunakan. Langsung saja menggeser tiap-tiap pilihan filter yang ada. Jika sudah, segera klik saja pada anggota filter yang inginkan dipilih lalu klik save yang ada di anggota atas.

6. Dan kini, foto yang udah diedit filternya dapat masuk ke dalam galeri yang ada di account VSCO Kamu. Sangat mudah bukan?

Cara Mengedit Manual di VSCO

Jika Kamu kurang cocok bersama filter-filter yang udah di sediakan oleh VSCO, maka Kamu mampu menentukan untuk menentukan atau mengedit pencahayaan dan lainnya untuk memicu sebuah editan foto yang lebih aesthetic.

Cara yang satu ini juga tidak sulit, hanya saja perlu lebih dari satu langkah untuk mengeditnya. Penasaran langkah menggunakan aplikasi VSCO satu ini? Yuk review tersebut tutorialnya:

1. Masuk aplikasi VSCO dan menentukan foto yang inginkan Kamu edit, mengikuti langkah-langkah di awalnya untuk memasukkan dan menentukan foto yang dapat diedit.

2. Setelah itu, Kamu mampu menentukan lambang dua garis yang berada di samping lambang filter.

3. Nah, untuk mengedit tingkat kecerahan, Kamu mampu segera menentukan tools exposure. Aturlah tingkat kecerahannya bersama menggeser bulatan putih ke kanan atau ke kiri. Jika udah dirasa cukup, maka Kamu mampu segera klik lambang checklist.

4. Bagi Kamu yang inginkan mengedit contrast pada foto, maka menentukan juga tools Contrast. Geserlah bulatan putih ke kanan dan ke kiri untuk menentukan contrast yang diinginkan. Jika udah pas maka segera klik lambang checklist.

5. Sedangkan, untuk yang inginkan sedikit memiringkan posisi foto maka Kamu mampu mengklik Straighten dan ubah bulatan putih ke kanan dan kiri. Setelahnya, Kamu mampu segera klik lambang checklist.

6. Untuk memicu foto muncul lebih nyata namun selamanya kece, Kamu juga mampu klik Saturation dan memastikan tingkat saturation yang diinginkan. Setelah pas, segera klik lambang checklist.

7. Masih kurang cerah? Kalau begitu Kamu mampu menggunakan tools Temperature, klik pada fitur tersebut dan aturlah tingkat kecerahannya cocok seleramu. Jangan lupa untuk klik checklist sesudahnya, ya.

8. Sudah lumayan senang bersama hasil editannya, kini saatnya menyimpan hasil foto yang udah diedit bersama klik save di anggota atas.

Cara Menyimpan Foto ke Galeri HP

Foto yang udah diedit tidak segera masuk ke dalam galeri ponselmu. Save yang ada pada VSCO hanya menyimpan foto ke galeri account VSCO saja. Nah, untuk menyimpan foto ke galeri HP, Kamu mampu mengikuti langkah-langkah tersebut ini:

1. Pilih foto yang inginkan disimpan dalam galeri HP dan segera klik lambang titik tiga di pojok kanan bawah.

2. Kemudian, Kamu mampu segera klik Save to gallery.

3. Tunggulah lebih dari satu sementara dan foto hasil editan Kamu dapat masuk ke galeri HP.

Begitulah tutorial langkah menggunakan aplikasi VSCO bersama mudah dan paling simpel. Kini Kamu mampu mengedit sebuah foto yang kekinian dan hits seperti seorang selebgram bersama langkah yang mudah. Bagaimana, sudahkah Kamu mencobanya?

Baca Juga : 4 Rekomendasi Aplikasi Editor Foto

3. Adobe Photoshop Lightroom

Sumber : ephotozine.com

Adobe Photoshop Lightroom atau yang lebih dikenal bersama nama Adobe Lightroom adalah aplikasi edit foto dan kamera yang lengkap dan gratis. Ini memudahkan kalian dalam perihal fotografi, menolong kamu menangkap dan mengedit gambar yang keren.

Adobe Lightroom mempunyai beraneka fitur alat pengeditan gambar yang mudah digunakan layaknya sliders maupun filters untuk gambar, memicu proses mengedit foto dibuat mudah & simpel. Selain itu juga dapat untuk memperbaiki foto resolusi penuh, menerapkan filter foto, ataupun mengedit foto di mana pun kamu berada.
Fungsi Adobe Lightroom

Adobe Lightroom adalah aplikasi yang digunakan untuk mengedit sebuah foto terlebih memainkan gradasi warna foto dan juga retouch foto. Tidak hanya itu, Adobe Lightroom juga mempunyai fungsi atau fungsi lainnya.

Berikut ini adalah sebagian fungsi lain berasal dari Adobe Lightroom :

1. Manajemen Foto

Adobe Lightroom mempunyai fungsi layaknya aplikasi file manager di proses operasi windows ataupun Smartphone yaitu dapat mengedit foto, memindahkan, copy paste, menghapus, indexing, mentagging, dan juga juga mengorganisir seluruh foto yang kami miliki.

2. Membuat Galeri Foto

Selain manajemen foto, Adobe Lightroom juga mempunyai fitur keren yang tidak dipunyai oleh aplikasi edit foto yang lain yaitu memicu galeri photo secara online. Lha, gimana caranya? Caranya gampang, hanya bersama memilih foto yang mana saja yang dapat dijadikan / di masukan ke album foto website online.

3. Mengedit Foto Beresolusi Tinggi

Aplikasi Adobe Lightroom juga dapat membuka dan juga mengedit sebuah file RAW yang berukuran besar & beresolusi tinggi. Ini jadi berlebihan Adobe Lightroom dibanding aplikasi edit foto yang lain gara-gara dapat membuka file berkapasitas besar.
4. Membersihkan objek foto

Kalau foto di HP yang tak terpakai memenuhi penyimpanan, kamu dapat menggunakan Adobe Lightroom untuk membersihkan foto kamera bersama Mengenakan spot removal dan juga adjustment brush. Dua fitur selanjutnya ada di software ini dan dapat digunakan untuk mengoptimalkan dalam penggunaannya.
5. Mengambil Gambar Live

Adobe Lightroom juga dapat untuk mengambil foto secara segera lantas mentransfer hasilnya ke HP ataupun computer area kalian dapat melakukan editing foto. Untuk cara mengkoneksi pada kamera HP bersama PC? Caranya memadai menyambungkannya bersama menggunakan kabel USB.

6. Melakukan Batch Editing

Buat yang gak tau apa itu Batch Editing, Batch Editing adalah tehnik mengedit foto secara massal menggunakan fitur yang ada di aplikasi Adobe Lightroom. Enaknya menggunakan fitur ini adalah memadai bersama sekali klik maka kami dapat mengedit banyak foto sekaligus, jadi tidak harus manual satu persatu.
Kelebihan Adobe Lightroom

Selain beraneka fungsi Adobe Lightroom di atas yang jadi nilai plus atau berlebihan berasal dari aplikasi edit foto ini. Lightroom juga mempunyai beraneka berlebihan lainnya.

Berikut di bawah ini berlebihan berasal dari aplikasi edit foto Adobe Lightroom:

1. Fitur Edit Foto yang Lengkap

Adobe Lightroom juga aplikasi edit foto yang all in one. Melalui aplikasi ini, kalian dapat melakukan edit foto standar, layaknya mengutak-atik pencahayaan, kontras, highlight, mengedit warna bersama mengedit suhu warna, corak, vibrance & saturasi sampai bersama memberikan dampak bersama mengutak-atik tekstur, kejernihan, dampak kabut, vignette dan grain. Pokoknya lengkap fitur yang ada di Adobe Lightroom.

2. Punya Interface yang Mudah Dipahami

Dari aspek User Interface atau UI, Adobe Lightroom juga terlalu unggul. Setelah mendownload dan menginstallnya, kalian dapat diarahkan oleh saran otomatis berasal dari Adobe Lightroom. Sesudahnya kalian dapat segera memberikan atau mengimpor foto ke aplikasi ini dan bersama sekali klik, dapat segera mengedit foto sesuka hati. Selain itu tampilannya juga mudah dipelajari & dimengerti untuk pemula. Pantaslah terkecuali Adobe Lightroom jadi aplikasi edit foto favorit banyak orang.

3. Bisa Buat & Simpan Preset Sendiri

Pengaturan Preset yang udah kami bikin sementara melakukan edit foto juga dapat kami simpan di Adobe Lightroom. Jadi kalian dapat memicu kelompok preset untuk mengelompokkan Preset cocok kategori yang kamu inginkan. Ini dapat memudahkan kalian biar gak harus kembali mengedit secara manual, memadai memilih preset yang kamu inginkan supaya otomatis foto diedit cocok Preset yang disimpan.

4. Support Format file RAW

Buat kalian yang puas mengedit foto bersama format file RAW gak harus khawatir, karna Adobe Lightroom menolong format file RAW untuk dapat diedit terhadap aplikasi ini. Jadi bersama fitur ini, kamu dapat mengimpor & mengedit foto berformat RAW yang ada di smartphone tanpa harus kembali ada problem payah mengedit foto berformat RAW di PC, memadai lewat HP smartphone kalian saja.

5. Ada Fitur Kamera

Tidak hanya fitur saja yang lengkap, Adobe Lightroom pun mempunyai aplikasi kamera built-in di dalamnya. Fitur yang ada di dalam built-in camera ini memadai lengkap, layaknya pengatur rasio foto, timer, Grid bahkan ada juga white balance. Cukup lengkap, bukan?

6. Ada Fitur Sinkronisasi Cloud

Kelebihan Adobe Lightroom yang lain adalah adanya fitur Sinkronisasi Cloud. Jadi bersama fitur ini nantinya kalian dapat menyimpan foto yang sedang ataupun dapat diedit di cloud dan dapat dibuka kembali lewat perangkat apa pun & di mana pun. Ohiya, fitur cloud ini dapat dibuka di desktop, seluler ataupun website. Selain itu juga, foto ataupun file yang sedang diedit dapat dicadangkan secara otomatis.

7. Ada Fitur Web Sharing

Kelebihan selanjutnya berasal dari Adobe Lightroom adalah terdapat fitur website sharing yang mana bersama fitur ini dapat memudahkan kamu untuk sharing foto bersama orang lain. Jika kamu udah memicu album secara online di Lightroom, kalian dapat membagikan dan menyebabkan orang lain untuk lihat foto-foto di dalam album tersebut.

Author: greedinm130