3 Cara Untuk Mengelola Email dan Mengontrol Junk Email

3 Cara Untuk Mengelola Email dan Mengontrol Junk Email – Tahukah Anda jika spam atau junk email akan terus aktif meskipun Anda telah menghapusnya, namun Outlook memiliki beberapa fitur untuk membantu memperlambatnya. Berikut adalah cara yang bisa digunakan untuk dapat mengelola junk email pada outlook

1. Sering Gunakan Block Sender
Gunakan fitur Pengirim Blok Outlook untuk anda bisa mengirim junk massage yang mengganggu ke Daftar Pengirim yang akan Anda Blok, dan kemudian pindahkan pesan dari pengirim tersebut ke folder junk email. Hal ini akan sangat berfungsi, terutama jika pesan yang Anda terima dalam sehari tak terlalu banyak. Cara untuk menambah daftar block supaya pesan dapat diletakan di junk email adalah Pilih email spam atau junk email, lalu klik kanan, pilih junk, dan klik Blokir Pengirim. Atau, Pilih BerAnda> junk> Blokir Pengirim. Setelah itu Outlook akan menandainya dan segera memindahkan pesan tersebut.

2 .Siapkan Daftar Pengirim yang Diblokir
Jika Anda mendapatkan banyak spam dari satu ISP atau negara, atau dari grup phishing yang seolah olah dari sebuah organisasi resmi, seperti Yahooo.com, epaypal.com, atau email dari Wellsfargo dengan alamat EarthLink (hbird80@earthlink.net) , Anda dapat menambahkan alamat email tersebut ke block sender list.

Caranya adalah Pilih BerAnda atau home> junk> Opsi junk email dan klik tab Pengirim yang Diblokir. Klik tombol Tambah dan masukkan kode negara, domain grup, atau bahkan perusahaan palsu.

3. Buat Aturan untuk Menyortir, Memindahkan, dan Lainnya
Outlook memiliki fitur yang disebut “create rule” yang menawarkan manajemen email khusus berdasarkan kondisi yang Anda tetapkan dalam. Aturan tersebut akan memberi tahu Outlook mengenai email mana yang akan ditampilkan di jendela tertentu, atau memindahkan email ke folder lain, dan atau membuat peringatan berdasarkan suara tertentu.

Untuk mengatur email dari agen taruhan bola yang mana ingin Anda pindahkan ke folder lain, caranya adalah sebagai berikut. Pilih Beranda> lalu pilih Aturan atau rules> Buat rules. Di kotak dialog, nantinya Outlook akan mengajukan pertanyaan: Ketika saya menerima email dengan kondisi yang dipilih (Dari, Subjek, Dikirim Ke) lakukan hal berikut: Tampilan di Jendela Peringatan Item Baru, Putar Suara yang Dipilih, atau Pindahkan Item ke Folder. Hal ini berarti Outlook berasumsi anda ingin mencentang ketiga kotak tersebut, tetapi jangan centang ketiga kotak tersebut. Anda hanya perlu mencentang kotak yang anda butuhkan. Jika sudah Anda bisa klik Ok.

Itulah 3 cara yang bisa Anda gunakan untuk mengontrol junk email Anda melalui outlook.

Anda juga bisa mengecek folder junk email secara rutin, untuk memastikan tidak ada pesan yang salah teridentifikasi sehingga akhirnya masuk ke junk email, cara ini sebaiknya rutin untuk Anda lakukan.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
RSS
Follow by Email
LinkedIn
Share
Instagram