Langkah Yang Tepat Untuk Junk Email

Langkah Yang Tepat Untuk Junk Email – Spam merupakan salah satu bentuk kegiatan yang mengganggu bagi sebagian orang salah satu contohnya yaitu spam mail atau junk mail. Junk mail jika diartikan dalam bentuk sederhana yaitu sampah surat dalam bentuk email. Spam ini biasanya terjadi ketika mereka sedang membuka email mereka namun dalam kotak masuk atau inbox ada begitu banyak email yang masuk yang berupa spam-spam. Spam ini biasanya dikirim oleh orang-orang tertentu bahkan mereka yang tidak dikenal oleh akun pemilik email. Bahkan untuk beberapa akun email yang gratis seperti milik Yahoo maupun Google tetap saja masih dapat ditembus keamanannya. Mereka para spammers atau merupakan pihak yang melakukan spam biasanya mengirimkan begitu banyak pesan email ke dalam email pribadi Anda. Dan email yang dikirimkannya pun beragam entah berupa jasa ataupun barang yang tidak diinginkan penerima.

Dengan adanya pesan spam ini tentu banyak yang menganggap bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat mengganggu. Lalu sebaiknya langkah apa yang tepat untuk dapat kita lakukan?Langkah yang diambil yaitu dengan melihat junk mail atau spam email yang masuk ke email pribadi Anda. Pada aslinya tidak semua spam tersebut merupakan email yang benar-benar tidak berguna bahkan ada beberapa email yang masuk sebagai spam tersebut merupakan beberapa email relasi bisnis yang secara sengaja maupun tidak masuk ke dalam folder spam atau yang dinamakan sebagai junk mail ini. Hal ini dikarenakan dalam sistem anti spam yang biasanya ada dalam beberapa layanan email akan melakukan suatu sistem yaitu pembobotan dan juga penilaian terhadap suatu email yang masuk ke dalam akun pribadi email Anda. Jadi jika dalam email tersebut dinilai oleh sistem pembobotan dan saat penilaian kata kata yang Anda gunakan di nilai tidak umum atau mengandung unsur sex, merendahkan atau sangat tidak biasa. Maka secara otomatis sistem tersebut akan memasukkan dan juga menggolongkan email yang masuk tersebut ke dalam sebuah folder. Dan folder tersebut dinamakan folder spam atau yang biasa kita sebut sebagai junk mail. Selain itu Anda juga harus selalu memantau apakah inbox yang masuk di akun Anda termasuk inbox spam atau tidak. Karena biasanya saat ada seseorang yang tidak menyukai Anda orang tersebut bisa membuat email yang Anda kirim di cap sebagai email spam. Dengan mengomentari email Anda sebagai email spam. Cara ini banyak dilakukan oleh orang-orang yang tidak menyukai seseorang.

Jadi, secara otomatis biasanya Anda akan mendapat pesan spam dari seorang spammers atau bahkan email yang Anda kirimkan kepada seseorang dianggap sebagai email spam dan terkirim di folder spam. Dengan adanya hal tersebut membuat kita untuk lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial tersebut.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
RSS
Follow by Email
LinkedIn
Share
Instagram